Berlaku Bijak Setelah Membaca Dengan Mengirimkan Komentar

Senin, 29 Agustus 2011

Met Lebaran Yah...

Alhamdulillah,, ga kerasa besok udah lebaran aja. Meskipun ga ada yang spesial, gue bersyukur masih bisa ketemu lebaran tahun ini. Dulu sih jaman masih muda gue suka ngisi malam takbiran sama temen2 gue ke ancol, sambil nunggu pesta kembang api jam 00.00 tepat di pinggir pantai, ketauan ga modal beli kembang api. Hehe.. Tapi malam ini gue ga mau kemana2, pengen di rumah aja sambil online sambil main game, kebetulan beberapa hari yang lalu abis instalasi game Pro Evolution Soccer 2011 jadi ketagihan dan betah di depan laptop. Meskipun PES 2012 dah mau keluar, ga kenapa2. Ga penting.

Sebelum gue tinggal di pinggiran kota Jakarta alias waktu masih di Lampung, setiap menjelang lebaran keluarga gue juga seperti para perantau lainnya melakukan kegiatan pulang kampung yang lebih dikenal dengan istilah mudik. Makanya gue tau gimana rasanya capeknya, panasnya, cobaannya mudik di bulan puasa. Tapi mudik itu juga menyenangkan, tujuan utama jelas untuk silaturohim ke tempat saudara2 gue, tujuan kedua buat refreshing menikmati suasana kota (kalo sekarang gue lebih pengen menikmati suasana pedesaan dengan angin sepoi-sepoi menerpa wajah gue yang tampan ini), dan tujuan ketiga yang ga kalah pentingnya yaitu dengan bersilaturohim di hari lebaran sama artinya waktu yang paling ditunggu2 bocah2 ingusan kayak gue buat mengais rejeki berupa persenan atau ampaw. Gue udah balsemin kaki gue pas malam takbiran biar pas pembagian ampaw2 itu gue kuat berdiri mengantri ratusan meter untuk lembaran 5 ribuan. Lebay, haha. Untuk usia gue sewaktu itu, megang duit 100-200 ribu cuma bisa dinikmati hanya disaat lebaran saja, serasa jadi raja. Duitnya tentu jadi mainan yang udah gue pengenin dari jauh2 hari seperti mobil tamiya 4WD atau tembakan, air.

Yah, sekarang masa2 itu telah berlalu. Yang dulunya biasa diberi, sekarang gantian memberi buat ade2 dan sepupu2 gue. Namun lebaran tahun ini gue juga bertepatan dengan 3 bulan gue jadi pengangguran. Maafkan gue saudara2 gue tercinta, tahun ini gue ga bisa ngasih ampaw ke kalian, huhu. gue pun belum memiliki baju lebaran, Semoga kalian ga ikut menderita. :(

Buat temen2 gue dan buat para pembaca sekalian,  gue mo ngucapin Minal Aidin wal Faidzin 1432 H yah...
Moga kita bisa jadi manusia yang lebih baik lagi. Amin..

Maapin akuhh yah kawan-kawan... :)

0 komentar:

Posting Komentar