Berlaku Bijak Setelah Membaca Dengan Mengirimkan Komentar

Senin, 05 September 2011

Ocean Park BSD Serpong Jadi Pelipur Lara

Kemarin pagi cuaca sangat panas, jadi males mau kemana2, apalagi setelah rencana ke pulau Tidung kepulauan Seribu gagal terlaksana. Padahal udah survey buat akomodasinya. Yah, manusia cuma bisa berencana, lagi2 takdir yang menentukan. Hadeehh..

Untuk membayar kekecewaan, sebagai pelipur lara akhirnya Ocean Park di BSD Serpong Tangerang jadi pilihan melepas akhir liburan yang sepi2 aja ini. Rencana jam 8.00 pagi, gue dateng ke rumah om jam 9.00 pagi, ketok2 pintu keluarga om baru bangun tidur, jadinya ngaret nunggu om mandi nonton DVD Bernard Bear dulu. Terpesona dengan DVD, mata jadi ngantuk. Akhirnya berangkat cuma bertiga, gue, om gue, dan anaknya om gue. Mau ngajak si Kautsar, ade gue yang paling kecil dan paling item, tapi dia pergi sama nyokap gue.

Di tengah jalan mampir ke indomaret pinggir jalan beli minuman dan snack, saran: berenang di Ocean Park jangan bawa makanan, coz bakalan terhenti di tempat pemeriksaan barang bawaan, cuma minuman yang boleh dibawa masuk. Wajar aja, di dalem ada beberapa food court yang udah tersedia. Dan jangan ditanya harganya, sepotong teriyaki plus nasi seharga Rp.18.000,-.

Sampe sana langsung beli tiket masuk, harga tiket Rp.40.000 untuk weekday, berhubung gue dateng hari minggu, tiket masuknya seharga Rp.70.000, sama dengan tiket perahu PP Muara Angke-Pulau Tidung (tetep masih  pengen ke pulau seribu). Setelah beli tiket, liat orang2 pada diperiksain barang bawaannya. Sempet nyusun strategi juga biar bisa lolos dari pemeriksaan, tapi gagal. Alhasil makanan gagal masuk.

Di dalam, langsung sewa loker, lokernya dibikin khusus untuk cabut kuncinya pake koin, harga perkoin Rp.10.000 untuk sekali pake, jadi loker cuma bisa dibuka satu kali. Luar biasa otak bisnis bos Ocean Park, salut. Tadinya cuma beli satu koin, tapi karena ga cukup satu loker dan lagi-lagi karena kebodohan gue, terpaksa  beli 3 koin = Rp.30.000.

Buat gue, kamera sangat penting untuk mengabadikan setiap moment, tapi berhubung berenang ga mungkin bawain kamera, ya sudahlah... Tapi buat pembaca ga perlu khawatir, disana banyak fotographer khusus, harga per-gambar ukuran 10R/kertas A4 Rp.25.000. Hasilnya memang ga mengecewakan. Tapi gue ga dapet soft copy-nya. Ada juga penyewaan ban, untuk yang single Rp.15.000 sedangkan yang doubble Rp.25.000, ban ini sangat menyenangkan untuk di kolam ombak(Pacifik Wave). Tapi jangan buru2 ngeluarin kocek buat ban. Coz dsana juga banyak ban tak bertuan yang ditinggalkan para pemiliknya, apalagi ketika menjelang siang dan sore. Di sana juga pembaca bisa mencoba Fliying Fox, gratis. Tapi ngantrinya dah kayak ngantri sembako. Dan gue males klo disuruh ngantri. Catatan lainnya, parkir di Ocean Park Rp.1000 dihitung per-jam.

Foto Seharga Rp.25.000 yang di jepret ulang dengan SE W810i

Dari segala biaya di atas, secara keseluruhan mengisi liburan di Ocean Park cukup bisa menghilangkan stres untuk sementara, ingat, UNTUK SEMENTARA. Jadi klo kalian yang punya stres tingkat akut, gue saranin lebih baik langsung konsultasikan di RS.Sumber Waras di Grogol.

O iya, memejamkan mata sambil tiduran di atas ban di kolam arus buat gue lumayan buat mendapatkan kedamaian jiwa, apalagi pohon2 disekitar cukup rindang. Inget, di atas ban, jangan dibawah ban, yang ada bisa beristirahat dalam damai beneran.

Moga aja catatan gue ini bisa jadi referensi buat pembaca mengisi liburan atau akhir pekan. Jangan takut keluar banyak biaya buat mendapatkan kebahagiaan.

Kesan2 : Hampir kelelep di kolam ombak, semua pakaian basah dari kolor, baju renang sepupu sampe celana dalam ketinggalan, lagi2 karena kebodohan gue, dan satu lagi yang pasti dan ga bisa dipungkiri sehabis berenang, tambah item.

2 komentar:

Fahrizal Tabi'i S mengatakan...

Parkir pakai stnk tidak gan?

Fahrizal Tabi'i S mengatakan...

Parkir pakai stnk tidak gan?

Posting Komentar