Berlaku Bijak Setelah Membaca Dengan Mengirimkan Komentar

Sabtu, 29 Oktober 2011

Hal Baru Dalam Sepekan Terakhir

Mau update blog ah, mumpung lagi ga bisa tidur. Hehe.

Alhamdulillah yah Allah SWT kembali menurunkan berkah hujan, moga bisa mengatasi kekeringan tapi juga ga mengakibatkan banjir..

Baiklah,
Seminggu terakhir ini gue mulai mendapatkan "spirit" baru yang luar biasa dari orang2 yang juga baru gue temui.

Berawal dari kehancuran dalam kuliah, gue mulai sibuk mempersiapkan lembar demi lembar dokumen2 penting untuk kembali melamar pekerjaan. Pertama yang gue datengin adalah polsek Cipondoh guna memperpanjang SKCK(Surat Keterangan Cakep dan Keren) yang udah expired. Hoho..

Gak lama, yaitu hari Kamis gue diajak nyokap buat dateng ke perusahaan asuransi yang katanya lagi terima lowongan di Tanah Abang. Belakangan gue tau nama perusahaannya adalah PT. PANIN LIFE Tbk. Berjam-jam nungguin salah satu leader disana bernama pak Ade. Singkat cerita gue dengerin presentasi soal bonus dan komisi segala macem, gue langsung mengisi form kontrak kerja meskipun masih ada keraguan.

Hari Sabtu jam 8.30 WIB gue dateng ke cabang Slipi di Wisma Slipi lantai 10 untuk mengikuti BOP(Business Oportunity Presentation), gue cuma duduk manis dengerin company knowledge dan peluang bisnis yang ditawarkan PT. Panin Life Tbk sampai pukul 12.00 WIB. Dan ditutup dengan lunch yang disediakan perusahaan, lumayan dapet hokben gretong. Hehe..

Hari Seninnya gue dateng lagi buat melihat suasana di kantor Slipi, kesan yang gue dapet di hari itu tidak seperti berada pada perusahaan pada umumnya, dari pagi sudah diputar musik nge-bit yang terdengar hingga koridor di luar kantor tersebut. Ga lama seorang pegawai cewek mulai membuka pagi itu dengan salam dan yel-yel perusahaan, disusul menyanyikan lagu Indonesia Raya, berdoa, kemudian diisi dengan info2 yang terjadi dalam perusahaan selama seminggu terakhir. Suara MC yang sangat meriah sampai orang di samping gue bilang, "kayak RAMAYANA yah.. ". "Ho oh", gue mengiyakan.

Kemudian dihari Selasa sampai Jum'at(kemarin), gue beserta para calon agen2 asuransi baru mengikuti pelatihan KOT yang dibawakan oleh Bapak Thio. Mulailah gue mendapatkan banyak pengetahuan tentang produk2 asuransi dan investasi yang ditawarkan kepada calon nasabah. Disaat itu juga Pak Thio mulai membangun semangat para peserta KOT. Ya, dia seperti Mario Teguh di Metro TV. Perbedaannya hanya pak Thio lebih berapi-api dalam menyampaikan materi.

Dalam waktu satu minggu itu, gue berkenalan dan dekat dengan Bapak Rusly, seorang kepala keluarga dengan 4 orang anak. Dia selalu memberi motivasi sehingga gue semakin semangat dalam hidup ini. Dia pun bercerita banyak hal tentang kehidupannya. Hidupnya berawal dari bawah, dari kemiskinan dan kemudian meraih kesuksesan, sampai Allah memberi cobaan kepada dia. Belum lama dia menjual Nissan Terrano yang gue tau untuk membiayai kuliah anak2nya. Tapi dia ga menyerah, bahkan ketika dia memilih gabung di Panin Life, targetnya di akhir Desember tahun ini dia bisa mendapatkan kembali Nissan Terranonya yang hilang untuk membayar janji kepada anaknya. Amin, Semoga.

Disaat itu gue melihat semangat orangtua yang luar biasa, orangtua yang ingin anak2nya bahagia meskipun dirinya harus jatuh bangun mencari uang diusia yang tak lagi muda. Gue harus bisa belajar, Pak Rusly yang sudah paruh baya itu bisa, kenapa gue tidak? Dalam dua bulan dia punya target mendapatkan Nissan Terrano second seharga 70 jutaan, gue pun harus punya target yang harus gue capai. Di Desember 2014, gue harusnya sudah memiliki rumah yang cukup besar untuk keluarga gue, dan untuk calon pendamping gue nanti. Gue harus terus semangat, terus berusaha dan juga diselingi dengan doa yang tulus kepada Allah, berharap Dia telah menyediakan segala yang kubutuhkan di dunia untuk diturunkan dalam waktu dekat sehingga gue bisa berguna dan menjadi contoh yang  baik kepada adik2 gue. Amin.

My Dream House


Buat temen2 yang ingin menjadi agen asuransi di Panin Life atau pun ingin menjadi nasabah bisa menghubungi gue via e-mail deniez.luka@gmail.com .


Anda pilih mana, menabung 500 ribu tiap bulan ATAU mencari 500 juta jika mendadak sakit kronis? dan anda pilih mana, menikmati pensiun ATAU pensiun dari kenikmatan? Asuransi bukan karena seseorang akan meninggal, tetapi YANG LAIN masih harus hidup..

0 komentar:

Posting Komentar