Berlaku Bijak Setelah Membaca Dengan Mengirimkan Komentar

Jumat, 11 November 2011

11-11-11 Jakarta Luar Biasa Panasnya..

Hari ini luar biasa banget. Dari jam 9 pagi sampe jam setengah 5 sore gue berkeliling Jakarta Barat, Pusat, Selatan dan sekitaran Ciledug mengantar temen gue Espe mencari alamat, yang pasti bukan alamat palsu seperti yang dialami Ayu Ting Ting. Espe mencari alamat beberapa kantor untuk mengantar lembar survey dari UMB Career Center. Dan gue adalah laskar jalanan Jakarta yang ditunjuk untuk menemaninya seharian. Like a guide.

Dari rumah gue mengenakan kemeja putih lengan panjang bergaris hitam, sepatu pantofel, dan jaket tebal biru yang gue pesan via online di J-Fleece. Ya, gue memang terlihat semakin keren dengan jaket tersebut. Bersama Jupiter Z biru gue menuju kampus UMB menjemput Espe. Berikut my journey with Espe in Friday hot...


Tempat 1 - Kelurahan Meruya Utara

Lokasinya enggak jauh dari UMB, jadi enggak susah bagi kami menemukannya, cuma dua kali nanya aja. Hehe.. Di depan kelurahan terdapat gubuk penjual nasi uduk, kebetulan gue belum sempat sarapan, dan udah lama juga enggak makan nasi uduk. Tapi sungguh sial, enggak ada sisa barang setengah piring buat gue, mungkin lagi enggak berjodoh sama nasi uduk si ibu seberang kelurahan. Apa boleh buat, kami pun meneruskan perjalanan ke lokasi selanjutnya...

Tempat 2 - Panin Life Cabang Tanah Abang

Sebelum meneruskan perjalanan, kami mampir dulu ke kantor baru gue di Tanah Abang. Kebetulan di sana lagi ada perayaan ulang tahun yang pertama grup kerja gue, Strong Tower. Niatnya biar bisa mencicipi sedikit kue atau roti atau nasi atau apa aja deh buat mengganjal perut yang kosong. Alhasil cuma dapet Aqua gelas, apesss. Si Espe juga mendapat kesempatan untuk mendengar sedikit cerita dan tawaran untuk bekerja di Panin Life. Yah, walaupun enggak tertarik bergabung, dia mendapat gambaran tentang asuransi dan diharapkan segera memiliki polis dan gue jadi agennya. Hehe...

Tempat 3 - Wisma Artha Graha Sudirman

Di lokasi elit dengan gedung2 pencakar langit menjulang tinggi ini kami seperti berolahraga disiang bolong(dijahit biar ga bolong siangnya :p). Udah nanya2, dua kali berputar-putar mencari tempat parkir sangat luar biasa susahnya. Susah bukan mencari tempat parkirnya, tetapi akses dari tempat parkir ke Wisma AG jaraknya kira2 sekitar satu kilometer. Memang di sana tiap gedung tidak menyediakan tempat parkir bagi karyawan maupun tamu( narasumber: security botak lantai 5 Wisma AG). Terik matahari menjadi musuh kami hari ini..

Tempat 4 - Masjid Al-Kautsar Komplek Polda Sudirman

Selanjutnya kami menuju Masjid Al-Kautsar di komplek polda sekitar 100 meter dari Wisma AG melalui pintu kecil yang dijaga seorang petugas polisi untuk melaksanakan shalat Jum'at berjamaah. Rasanya segar setelah berwudhu dan shalat, pikiran pun kembali fresh. Kemudian kami menuju parkir polda mencari makan siang.  Ya, gue memang sering bolak-balik ke polda, jadi lumayan tau tempat2 favorit buat makan siang. Semua ada di sana, dari penjaja makanan, oknum polisi, para wajib pajak, calo sampai pengunjung seperti kami. Soto ayam plus nasi jadi menu pilihan kami siang itu.

Selesai makan kami menuju parkiran untuk menuju lokasi selanjutnya. Lagi2 sial, pintu kecil yang tadi kami lewati sudah dikunci oleh petugas polisi yang menjaganya. Alhasil kita harus berjalan kaki super jauh untuk sampai ke tempat parkir yang dituju, mungkin sekitar 2-3 KM dengan terik matahari yang menyengat. Padahal banyak tukang ojek, tapi you know lah... Huhu...

On The Way Menuju Lokasi Selanjutnya....


Keluar dari komplek elit atau distrik perkantoran tersebut, kami melanjutkan perjalanan menuju kemayoran. Keluar dari pintu yang salah, kami harus memutar balik menuju arah bundaran HI. Menyebalkan harus terjebak macet ditambah nyasar ke Blok M. Macet yang luar biasa ditambah kepulan asap kendaraan plus panasnya terik matahari bikin tubuh bermandikan keringat. "Saya kapok tinggal di Jakarta", keluh gue dalam hati. Dari blok M balik lagi ke Jalan Jendral Sudirman, lurus terus lewat bundaran HI, terus lurus sampe Harmoni belok kanan arah Pasar Baru(Passer Baroe), lampu merah lurus terus sampe deh di Kemayoran. Hore Hore Hore....!!! (meleleh sampai jempol kaki).

Tempat 5 - Kebayoran Pharma Kemayoran

Inilah tujuan terakhir Gue dan Espe hari ini di Kota Jakarta, enggak banyak cerita ditempat ini. Karena memang gampang mencarinya, setelah menemukan nama jalan gue cukup pelan2 bawa motor, sedangkan si Espe menghitung satu2 nomor bangunan. Sampai ketemu juga lokasi yang dituju, untung nomor bangunan di sana enggak diacak seperti di RT 10 kampung gue, bisa2 nyasar sampe ancol... Huee..

Tempat 6 - Dealer Motor Honda Depan Medika Lestari Ciledug

Kesan2 ditempat ini : Panas nongkrong di pinggir jalan nungguin Espe. huuaaa..


Balik ke kampus UMB and misi selesai... Capekkk euuyyy...
Kembali berfikir untuk refreshing, hmmm...

0 komentar:

Posting Komentar